Senin, 25 November 2013

Lelaki Penuh Kejutan

Suatu saat, seorang lelaki yang sudah siap menikah, memberanikan diri untuk melamar seorang wanita solehah pujaan hatinya. Mengendarai motor butut, dan baju sederhana ia pun akhirnya sampai ke sebuah rumah calon
mertua. Setelah mengetuk pintu, mengucapkan salam, dan mengutarakan maksud kedatangannya. Sang Bapak yang melihat penampilan dirinya,

berkata:
Bapak: "Kamu sudah
punya kerjaan tetap?"
Lelaki: "Saya nggak
punya kerjaan tetap
Pak!"
Bapak: "Jadi kamu nggak
punya penghasilan tetap
dong?"
Lelaki: "Betul Pak!"
Bapak: "Nanti, anak saya
mau dikasih makan apa?"
Lelaki: "Nasi dan lauk
pauk tentunya pak "
Bapak: (mulai kesel)
"Nanti mau tinggal
dimana, kerjaan juga
nggak tetap!"
Lelaki: "Di rumah
tentunya Pak!"
Bapak: "Yang serius
kamu!"
Lelaki: "Serius saya Pak,
saya siap menikahi putri
Bapak!"
Bapak: "Tapi anak saya
penghafal quran, lulusan
pesantren tahfidz.
Sekarang sudah 15 juz
hafalannya. Apa kamu
sanggup
membimbingnya?"
Lelaki: "InsyaAllah Pak,
hafalan quran saya baru
20 juz. 10 juz lagi mau
saya hafalkan bersama
putri Bapak jika memang
jodoh saya!"
Ternyata, Sang Bapak
hanya menguji
kesungguhannya,karena
bagi Sang Bapak yang
penting Sang putri
dinikahi seorang pemuda
yang punya KOMITMEN
KEISLAMAN dan
TANGGUNG JAWAB. Sang
Bapak yakin, Allah akan
memberikan rizki yang
tidak terduga bagi orang
yang bertakwa padaNya.
Hingga akad nikah dan
walimahpun dilaksakan.
Keluarga wanita kaget,
karena ternyata resepesi
pernikahan begitu
mewah dan berkah. Yang
hadir pun orang-orang
penting.
Saat malam pertama,
sang wanita yang sudah
jadi istri yang halal
bertanya pada suaminya.
Istri: "Suamiku, kenapa
kau katakan kau tak
punya pekerjaan tetap
dan penghasilan tetap.
Tapi resepsi pernikahan
kita begitu mewah?"
Suami: "Istriku yang
cantik, aku memang tak
punya pekerjaan tetap,
karena pekerjaanku
kadang mengontrol
bagian produksi, kadang
ke luar negeri. Karena
tempat usahaku ada di 5
tempat."
Istri: (Wajahnya terlihat
keheranan) "Terus,
masalah gak punya
penghasilan tetap?"
Suami: "Iya,
penghasilanku nggak
kaya orang kantoran
yang tetap.
Penghasilanku... Kadang
2 M, kadang 1 M.."
Istriku: "Terus kenapa
waktu datang ke rumah,
kau hanya pake baju
sederhana dan motor
jelek?"
Suami: "Karena aku ingin
kau menerimaku bukan
karena kekayaan,
ketampanan atau karena
kepopuleranku. Tapi aku
ingin kau menerimaku
apa adanya. Ini kunci
mobil Alphard putih
untukmu, dan rumah ini
adalah rumah kita.
Mudah-mudahan kita bisa
membina generasi ahli
quran disini "
Istri: "So sweeet...
Alhamdulillah, aku
mencintaimu karena
Allah suamiku "
Suami: "Aku juga,
mencintaimu apa adanya.
Karena Allah "
Semoga semua wanita
yang belum mendapatkan
jodoh, mendapatkan
jodoh terbaik, lelaki
penuh kejutan yang soleh
tentunya.
Dan semoga semua lelaki,
dipermudah rizkinya. Biar
bisa jadi calon suami yang
dibanggakan istrinya

0 komentar:

Posting Komentar